Kepala Sekolah Berprestasi

Giliran Kepala Sekolah Berprestasi di kantongi oleh Happy Holy Kids Balikpapan

Ing ngarso Sungtulodo, Ing Madya Mangunkarso, Tut Wuri Handayani – Ki Hajar Dewantara, yang berarti di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan daya kekuatan. Pribahasa Jawa  ini tentunya sudah lazim terdengar di telinga para pelaku pendidikan di Indonesia. Hal ini mengingatkan kita para figur guru sebagai contoh figur pemimpin yang baik, selain mampu menjadi teladan yang benar, tapi juga harus mampu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral bagi orang-orang di sekitarnya.

Dalam hal memperingati hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada Selasa, 2 Mei 2017 yang lalu bertempat di Lapangan SPN Stal Kuda Balikpapan menjadi suatu peringatan yang berarti bagi seluruh warga sekolah KB/TK Happy Holy Kids Balikpapan. Pasalnya peristiwa ini menjadi hal yang membahagiakan dan membanggakan seluruh guru, siswa, orang tua murid dan jajaran Yayasan Tunas Cahaya Bangsa; dengan penyerahan penghargaan Juara Kedua Kategori Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat TK Kota Balikpapan kepada Dina Adesthy Njoo, S.Pd, selaku Kepala Sekolah KB / TK Happy Holy Kids Balikpapan.

Perempuan kelahiran Balikpapan, 4 Desember 1989 ini, telah menempuh masa jabatan selama 4 tahun sebagai Kepala Sekolah dan 10 tahun sebagai guru di Happy Holy Kids Balikpapan. Ms. Dina mengakui telah melewati masa jabatan ini dengan perjuangan bersama 20 rekan guru-guru yang memiliki semangat belajar tinggi , rendah hati dan sangat peduli dengan lingkungan anak dan rekan guru sendiri. Setiap program sekolah yang ia rencanakan bersama dewan guru, cukup bisa dibilang berhasil hingga saat ini. Salah satu program sekolah yang akhirnya jadikan materi Best Practice dalam perlombaan Kepala Sekolah Berprestiasi tingkat TK Kota Balikpapan dengan mengangkat tema Penanggulangan Pemilihan Media Edukasi Pada Anak di TK Happy Holy Kids Balikpapan cukup membuahkah hasil yang manis pada pengalaman pertama mengikuti ajang bergengsi di dunia pendidikan ini.

Seperti pribahasa yang yang kita kenal di atas, menjadi teladan adalah aksi utama dalam menginspirasi banyak orang, terkhususnya kepada guru-guru, siswa, bahkan orang tua murid lainnya. Diharapkan ke depannya, prestasi yang telah dikantongi oleh para siswa/i, guru dan bahkan Kepala Sekolah Happy Holy Kids Balikpapan, dapat dipertahankan dan menembus hingga tingkat Internasional. Dimana semua aspek sekolah saling membangun, berkolaborasi dan menciptakan kerucut generasi yang mencintai belajar, mencintai bangsa dan negara ini, serta mampu mempersiapkan mental untuk menghadapi masa depan.